My Thoughts : November 4th, 2016


Saya disini hanya ingin membagikan pendapat saya tentang demo yg terjadi terkait ttg Ahok. Saya muslim, masih remaja saya akui mungkin pendapat saya belum sempurna. Tapi sebelumnya memang jelas di surat Al-Maidah 51 tdk mengizinkan pemimpin non-muslim, tapi...coba kita pikirkan lagi bagaimana kinerja Bapak Ahok selama ini? Baik saya akui.

Hal yg menyedihkan saat semua orang bersatu untuk demo bawa nama-nama agama tapi setelah demo itu selesai? Perilakunya tidak lebih baik daripada umat tidak beragama, tidak. Saya tidak menuduh atau menjudge mereka buruk, saya salut kepada mereka yg berani turun ke jalan atas nama agama dan benar-benar memiliki sikap seorang muslim. Sekarang coba pikirkan, apakah nanti pemimpin selain Ahok dapat memiliki kinerja yang sama atau lebih baik? Syukur kalau memang bsa bgtu. Namun apabila ternyata lebih buruk? Korupsi lebih merajalela dan perkembangan Jakarta tdk lbh baik? Masyarakat kecil semakin kecil dan orang kaya semakin kaya.

Coba kita pikirkan di otak kita masing-masing, apakah anda/bahkan saya sendiri rela melihat saudara kita sesama muslim menjadi kesusahan karena uang yg hrusnya di salurkan untuk perkembangan Jakarta malah jatuh ditangan yang bukan haknya? Hanya karena kita tidak mau memberikan kesempatan untuk seseorang dari agama lain untuk memperbaiki kota ini? Apa kalian rela? Atau mungkin kalian pikir, "bodo amat, bukan urusan gue."
Sudah membela-bela nama agama namun ketika saudara seimannya kesusahan bukan urusan gue?
Tidak saya disini tidak menyuruh kalian mendukung Ahok. Saya pun bukan org yg mengerti politik. Saya hanya memposisikan diri saya di dua sisi. Ya Bagus alhamdullilah kalau nanti pemimpin Jakarta akan menjadi lebih baik daripada Ahok. Namun bila tidak? Apakah tidak akan malu di diri kita sendiri ketika kita menjatuhkan orang lain yang mempunyai potensi namun menyia-nyiakan potensi yg dimiliknya begitu saja?



mohon maaf apabila tulisan ini kurang berkenan saya hanyalah seorang rakyat demokrasi yang menggunakan hak saya untuk mengemukakan pendapat.

Comments

Popular Posts